Penyebab Sakit Pinggang

Penyebab Sakit Pinggang,- Setelah kemarin saya membahas tentang ciri ciri sakit pinggang, maka sekarang ini saya akan membahas tentang penyebab sakit pinggang.

Penyebab Sakit Pinggang

Sakit pinggang adalah kondisi pinggang yang terasa nyeri atau sakit saat melakukan aktivitas, bahkan pinggang bisa terasa sakit tanpa melakukan aktivitas apa pun.

Akibat dari rasa sakit pada pinggang yang terus semakin sakit, maka penyakit sakit pinggang ini menyebabkan aktivitas sehari-hari anda menjadi terganggu.

Perlu anda ketahui, kalau masalah penyebab sakit pinggang itu, ternyata ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang terkena masalah sakit pinggang.

Maka akibat dari banyaknya faktor yang dapat menyebabkan seseorang terkena masalah sakit pinggang, akhirnya pengobatannya pun bisa berbeda-beda, sebab pengobatan sakit pinggang akan disesuaikan dengan penyebab terjadinya sakit pinggang.

Penyebab Sakit Pinggang

Maka dari itu, anda perlu mengetahui beberapa penyebab sakit pinggang ini yang diantaranya adalah :

Aktivitas sehari-hari

Aktivitas sehari-hari, ternyata bisa jadi penyebab anda terkena masalah sakit pinggang. Misalnya anda yang sehari-hari bekerja di depan komputer, otomatis anda akan duduk se harian di depan komputer, maka karena duduk se harian tersebutlah pinggang anda akan terasa sakit. Selain itu, aktivitas berat yang setiap harinya harus mengangkat beban berat pun bisa menyebabkan sakit pinggang.

Kecelakaan
Penyebab selanjutnya adalah karena faktor kecelakaan, dan ternyata kecelakaan yang melibatkan punggung dan cedera kaki bisa sebabkan seseorang terkena masalah sakit pinggang. Misalnya pemain sepak bola yang cedera lutut, maka dari lutut bisa merambat ke bagian belakang tubuh dan akhirnya terkena masalah sakit pinggang.

Penyakit ginjal

Penyakit ginjal pun bisa menjadi penyebab seseorang terkena masalah sakit pinggang. Ini sangat jelas, karena organ ginjal berada di bagian belakang bawah tubuh, maka ketika terjadi kerusakan pada ginjal, pinggang pun bisa terkena rasa sakit dan disebut sakit pinggang.

Siklus haid tidak lancar

Selain membuat nyeri saat haid, siklus haid yang tidak lancar pun bisa menyebabkan rasa sakit pada pinggang. Maka untuk masalah sakit pinggang ini hanya bisa diderita oleh para wanita saja.

Kehamilan

Kehamilan pun bisa menjadi penyebab sakit pinggang, tentu saja ini bisa terjadi. Wanita hamil akan membawa beban di perutnya sangat berat, sehingga kerja pinggang pun untuk menahan beban tersebut akan semakin berat, maka hal tersebut bisa menimbulkan masalah sakit pinggang.

Memakai sepatu hak tinggi

Wanita yang memakai sepatu hak tinggi pun bisa terkena masalah sakit pinggang. Sebenarnya penggunaan sepatu hak tinggi akan membuat pinggang dan kaki semakin berat menahan beban tubuh, maka penggunaan sepatu seperti ini bisa menimbulkan sakit pinggang.

Itulah beberapa penyebab sakit pinggang yang saya tau. Semoga bermanfaat.


Title: Penyebab Sakit Pinggang
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Unknown